Cerita Dibalik Susu Sapi yang Perlu Anda Ketahui






Susu merupakan produk yang sangat banyak disebutkan Allah dalam Al-Quran. Salah satunya adalah dalam QS. An-Nahl ayat 66 yang artinya :

“Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari pada yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya”.

 Rasulullah SAW pun sangat suka meminum susu. Namun susu yang dimaksud bukanlah susu-susu yang kita dapatkan sekarang yang mana susu sekarang sudah banyak melalui berbagai macam proses.
Dalam sebuah penelitian Dr. Hiromi Shinya terhadap 350 ribu pasien menyebutkan beberapa fakta mengenai susu yang membuat kita kanget. Dr. Hiromi mengatakan bahwa susu sapi bukanlah susu untuk manusia. Hal ini karena struktur dan komponen pada susu sapi sangat;ah tidak sesuai untuk sikonsumsi manusia, apalagi dalam jangka waktu panjang.

Jadi, mengapa manusia zaman sekarang sangat senang mengonsumsi susu sapi? Iklanlah Kemungkinan besar penyebabnya. Untuk manusia, susu yang baik diminum adalah susu dari manusia, yaitu Air Susu Ibu (ASI). Susu selain Asi boleh dikonsumsi, tapi bukan untuk dijadikan rutinitas, apalagi susu sapi.


Berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui seputar susu sapi :
Tidak ada makanan lain yang lebih sulit dicerna daripada susu sapi.
Kasein yang terdapat dalam susu sapi lansung mengumpal menjadi satu begitu memasuki lambung.
Komponen susu sapi yang telah dihomogenisasi menghasilkan radikal bebas.
Lemak teroksidasi yang didapat dari pesteurisasi pada susu sapi membuat susu menjadi produk sampah.
Susu yang mengandung lemak teroksidasi mengacaukan lingkungan usus, meningkatkan jumlah bakteri jahat, dan merusak keseimbangan flora bakteri dalam usus.
Perempuan hamil yang minum susu sapi cenderung melahirkan anak yang lebih mudah terkena penyakit kulit.
Minum susu sapi terlalu banyak dapat menyebabkan osteoporosis.


Jika ingin mendapatkan sumber kalsium, carilah sumber kalsium alami, bukan dari susu sapi. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa anak sapi yang diberi susu formula justru mati. Jadi, susu yang terbaik untuk anak adalah ASI, yang sangatlah bermanfaat buat tubuh dan pertumbuhan anak. 

Share on Google Plus

About healthy living

0 comments:

Post a Comment