Cara Benar Menghalau Lemak



Menjalankan pola hidup sehat tidak selalu diimbangi dengan pengetahuan cukup akan pentingnya asupan gizi yang dibituhkan tubuh. Hasilnya banyak masyarakat kerap mengikuti tren diet yang justru merusak kesehatannya.

Kenali kebutuhan tubuh kita, hindari konsumsi makanan berlebih, makan dengan porsi yang pas bagi tubuh adalah tip yang bermanfaat tidak hanya membantu agar kita memiliki tubuh yang sehat tapi juga berat badan sempurna.

Tidak harus diet untuk mendapatkan berat tubuh yang kita inginkan. Hal ini dikarenakan tubuh kita memilki porsi dan manfaat dari asupan gizi yang terkandung dalam makanan tersebut, jika dilakukan dalam jangka waktu panjang, diet seperti ini dapat berefek negative dan berisiko merusak tubuh. Tidak lah benar diet mengharuskan kita berhenti makan pada jam-jam tertentu, karna hal itu justru merusak pola makan. Dalam satu hari kita minimum kita harus makan tiga kali, makan siang, malam dan pagi, namu perhatikan porsinya. Di sela-sela jam makan agar perut tidak kosong, anda bias mengkonsumsi makanan ringan seperti buah, ubi rebus, yoghurt, dan kacang rebus.  Jadi saatnya kita meninggalkan diet.

Tata caranya

Tata cara mengatur porsi makan yang tepat. Dalam satu piring kita bagi empat bagian. Yang terdiri dari karbohidrat  (1/4), protein (1/4), sayur (1/4), buah (1/4). Porsi ini sudah sangat cukup untuk kebutuhan kita.

Hal lain yang harus diperhatikan unutk mengurangi lemak dalam tubuh adalah dengan cara membiasakan mengolah makanan sehat, sebaiknya  menghindari makanan yang digoreng. Sangat dianjurkan untuk mengolah makanan dengan cara merebus, tumis, kukus, atau dipanggang. Maksimalkan dalam seminggu dua kali menggoreng, sebab makanan yang digoreng lebih banyak menyerap lemak makanan.
Solusi lain hidup sehat dan mengurangi lemak dalam tubuh adalah dengan mengubah makanan yang kita konsumsi menjadi energy. Caranya dengang sempatkan waktu berolahraga di tengah kesibukan anda.

Mulailah hidup sehat dari sekarang.
Share on Google Plus

About healthy living

0 comments:

Post a Comment