Manfaat Teh Hijau


Primadona di antara jenis teh yang ada dipenjuru dunia memeng memiliki rasa berbeda sobat, coba aja kalau tidak percaya. Tapi bukan sebarang pahit, tapi justru pahitnya itu memiliki berjuta khasiat untuk kesehatan dan bahkan kecantikan.

Khasiat teh hijau

The hijau adalah teh yang paling menonjol di antara the lainnya, dikarenakan didalam the hijau terdapat beberapa komponen , yang paling utama adalah katekin yang merupakan sumber oksidan. Katekin bukan sekadar anti oksida biasa, karena dari semua jenis teh, hanya the hijaulah yang memiliki konten katekin paling tinggi.

Khasiat lain lain dari daun teh hijau masih banyak sekali. Jika hanya berbicara tentang katekin saja, kita sudah berbicara tentang tiga hal yaitu mencegah serangan jantung, kelebihan berat badan, serta menstimulasi fungsi syaraf.

Katekin juga mempunyai kemapuan untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah, mencegah penuaan dini fungsi syaraf, seperti Demensia, Parkinson. Katekin juga dapat membuat metabolisme tubuh meningkat.

Perlu anda ketahui bahwa katekin sudah diteliti sejak 40 tahun yang lalu oleh para peneliti di berbagai Negara, seperti Eropa, Amerika, Jepang, Cina dan lainnya, dan khasiatnya sudah sangat terbukti. Bahkan jauh sebelum dilakukan penelitian, nenek moyang masyarakat Jepang sudah menjadikan minum teh hijau sebagai kebiasaan untuk menjaga stamina tubuh.

Dalam sebuah penelitian diungkapkan bahwa mengkonsumsi satu cangkir teh hijau sama juga dengan lari atau jogging selama 15 menit. Dan pada saat kita makan berlebih, lalu kita mengkonsumsi satu jenis teh dalam hal ini teh hijau, itu dapat membakar lemak berlebih.
Share on Google Plus

About healthy living

0 comments:

Post a Comment