Kiat-Kiat Bugar Bagi Si Penggiat Kerja



Aktivitas ataupun mobilitas orang-orang yang bekerja di kota luar biasa tingginya, karna hal ini banyak orang yang menjalani pola hidup sehat dan makan seimbang menjadi tidak mudah untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari. Rutinitas bekerja dari pagi sampai petang, adakala yang bekerja dari pagi sampai malam membuat mereka sulit melakukan aktivitas olahraga.

But, don’t worry sobat kami ada beberapa tips agar tubuh tetap bugar ditengah padatnya kesibukan kerja. Berikut beberapa tips yang berhasil kami rangkum.


1. Minum cukup air putih
Banyak aktivitas yang kita lakukan akan membuat tubuh berkeringat dan mengeluarkan energy. Jika tidak cukup minum, maka tubuh akan dehidrasi. Kita butuh minum air putih minimal 8 gelas perharinya.

2. Konsumsi buah dan sayur
Salah satu fungsi  buah dan sayur ialah melancarkan pecernaan. Makan yang tidak teratur dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat akan mengganggu pecernaan. Maka hendaklah banyak mengkonsumsi buah dan sayur, dua jenis asupan yang dikenal dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Selain itu mengkonsumsi sayur dan buah juga baik untuk kesehatan kulit.

3. Lakukan pererangan
Terlalu lama bekerja didepan computer dapat membuat badan menjadi pegal. Untuk itu luangkan waktu sejenak untuk melakukan peregangan otot. Sebaiknya lakukan kegiatan itu setiap satu jam sekali selama 2-3 menit. Yang akan membuat tubuh anda menjadi lebih rileks.

4. Bersosialisasi
Manfaat jam istirahat untuk makan siang diluar dan bersosialisasi dengan rekan kerja anda. Sebagai makhluk social kita membutuhkan sosialisasi dan berinteraksi satu sama lain. Hal ini dilakukan agar kita tidak stress dan membuat kita lebih gembira.

5. Detoksifikasi
Bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan dan lagi melakukan program penurunan badan. Lakukan diet dengar benar dan pastikan anda tetap bugar. Salah satu caranya dengan melakukan detoksifikasi. Detoksifikasi dilakukan dengan berpuasa selama tiga hari, selama berpuasa hanya mengkonsumsi buah, nutrisi yang berbahan dasar gandum, dan minum air putih. Adapun manfaat dari detoksifikasi bukan hanya untuk menurunkan berat badan, tapi juga membuat badan lebih sengar dan tidur lebih nyenyak.
Share on Google Plus

About healthy living

0 comments:

Post a Comment